Apa sih Ubume? Kuntilanak Paling Menakutkan di Jepang

Ubume adalah satu dari sekian banyak setan yang paling menakutkan di Jepang. Bisa dibilang kuntilanaknya Jepang. Soalnya, setan ini menjelma dalam bentuk wanita dengan penampilan yang sangat menakutkan. 

pinterest.com

Selain ada di dunia konon atau hayalan, ada kisah yang cukup menyedihkan dibalik awal munculnya setan ini di waktu lampau. Alhasil, rohnya bergentayangan di Jepang sampai sekarang. Dibawah ini adalah fakta-fakta menarik seputar kuntilanak Ubume.

yokai.com

a. Ubume merupakan jelmaan wanita yang mati sebelum melahirkan anaknya. Bisa dikatakan mereka meninggal dalam kondisi hamil.


mammami-a.club

b. Hantu ini punya banyak nama lain, yakni obo, unme, ugume, dan ubametori.

pinterest.com

c. Di mana tempat Ubume sering menampakan diri? Hantu ini akan bersemayam dan tinggal di tempat-tempat di mana dia terakhir meninggal dunia!


pinterest.com

d. Penyebab seorang wanita mati menjadi Ubume adalah karena dia khawatir terhadap anaknya. Kekhawatiran inilah yang menyebabkannya gentayangan tiada henti.

alzheimer13.deviantart.com

e. Hantu ini banyak ditemukan di malam hari yang gelap dan hujan. Mereka biasanya berjalan-jalan sambil membawa anaknya untuk meminta pertolongan.

feartales.com

f. Ubume tampil dalam jubah putih, rambut panjang kusut terurai, dan wajahnya sedikit peyot.

tefanobandini.com

g. Ada tiga wujud dari Ubume ini antara lain wanita yang membawa bayi, wanita hamil, wanita berlumuran darah sambil membawa janin muda.


slate.com

h. Meski merupakan mahluk astral, Ubume adalah simbol dari pentingnya kasih sayang seorang ibu. Kisah ini sangat populer di Jepang.


pinterest.es

i. Dalam cerita lainnya di sastra Jepang, Ubume mengisahkan seorang bayi yang meninggal dalam pelukan ibunya.

hyakumonogatari.com

j. Dalam keadaan tersebut, si ibu akan menampakkan dirinya dalam bentuk menyeramkan ke banyak orang. Dia ingin seseorang memberikan pertolongan kepada anaknya.


netsuggest.com

k. Betapa dahsyatnya kasih sayang Ubume kepada anaknya. Dia tak akan menyerah berjuang meskipun nyawa sudah tak lagi melekat di raganya.

Pelajaran yang bisa dipetik dari cerita ini adalah Kasih Ibu Sepanjang Masa. Walaupun dikemas dalam kisah legenda setan paling menakutkan di negeri Sakura.

Labels: Mistis, Seram

Thanks for reading Apa sih Ubume? Kuntilanak Paling Menakutkan di Jepang. Please share...!

Back To Top